Simak Nih 5 Bisnis Yang Cocok Buat Generasi Milenial

Simak Nih 5 Bisnis Yang Cocok Buat Generasi Milenial

Cara menghadapi period disrupsi yang pertama adalah melakukan Trend watching yaitu kegiatan dalam memantau perubahan development dalam lingkungan bisnis. Dengan selalu memantau lingkungan, maka bisnis akan selalu mengetahui perubahan-perubahan yang sedang dan akan terjadi sehingga gejala-gejala timbulnya disrupsi akan terdeteksi secara dini. Komponen-komponen yang harus dipantau yaitu trend teknologi, ekonomi, budaya, politik, dan lingkungan alam. Informasi dari development watching dapat digunakan untuk melakukan adaptasi dan antisipasi, sehingga efek dari disrupsi dapat diminimalisir, atau bahkan bisa jadi agent of disruption, yaitu pelaku bisnis yang menjadi pionir dalam disrupsi.

Finansial bisnis merupakan hal krusial yang perlu diperhatikan terutama dalam kondisi seperti ini. Keuangan yang dikelola dengan baik dan hati-hati bisa berisiko pada kelangsungan bisnismu. Anggaran merupakan gambaran budget suatu bisnis yang penting untuk dilakukan, baik untuk mengevaluasi hasil kerja maupun membuat perencanaan dan target untuk periode atau tahun selanjutnya. Biasanya, seseorang akan melakukan perjalanan karena mendapatkan informasi atau inspirasi, baik yang diceritakan langsung oleh rekan dan keluarganya, maupun lewat foto dan video yang beredar melalui berita atau sosial media. Pola berbelanja daring seperti membeli bahan makanan dan jasa pesan-antar makanan akan jadi tren. Bisnis layanan logistik perlu beradaptasi dan berinovasi menghadapi perubahan pola konsumen.

Namun usaha ini tetap memerlukan dukungan ethical non secular serta komitmen seorang pemimpin, dan selayaknya setiap revolusi diperlukan pengorbanan masyarakat. Dalam melaksanakan revolusi mental, kita menggunakan konsep tri sakti Bung Karno yaitu, Indonesia yang berdaulat secara politik, Indonesia yang mandiri secara ekonomi, dan Indonesia yang berkepribadian secara budaya. Konsepsi Ketahanan Nasional dapat dipandang sebagai suatu pilihan dan konsepsi tentang kekuatan nasional yang biasanya dianut oleh negara-negara besar di dunia. Konsepsi tentang kekuatan nasional bertumpu pada kekuatan, terutama kekuatan fisik militer dengan politik kekuasaan, sedangkan Ketahanan Nasional tidak semata-mata mengutamakan kekuatan fisik, melainkan memanfaatkan daya dan kekuatan lainnya yang ada pada suatu bangsa. Ketahanan Nasional pada hakekatnya merupakan suatu konsepsi dalam pengaturan dan penyelenggaraan kesejahteraan dan kemakmuran serta pertahanan dan keamanan di dalam kehidupan nasional. Untuk dapat mencapai tujuan nasional suatu bangsa harus mempunyai kekuatan, kemampuan, daya tahan dan keuletan.

Membuat sebuah terobosan baru pada dunia bisnis

88 persen pemimpin pun percaya bahwa demokratisasi teknologi menjadi hal yang penting untuk memicu inovasi di seluruh perusahaan. Accenture pun melakukan survei ke lebih dari 6.200 pemimpin bisnis dan teknologi untuk laporan Technology Vision. Hasilnya, ninety two persen mengungkap bahwa perusahaan berinovasi karena dorongan dan keharusan untuk bertindak. “Banyak perusahaan, termasuk di Indonesia yang memutuskan untuk menggunakan teknologi agar bisnis dan komunitasnya tetap berjalan,” kata Chen. Country Managing Director Accenture Indonesia, Kher Tean Chen mengatakan, pandemi global mendorong perusahaan untuk melakukan percepatan ke masa depan.

Aplikasi-aplikasi yang ada juga perlu Anda manfaatkan dalam pengelolaan usaha Anda. Dengan menggunakan aplikasi, Anda dapat menghemat biaya, waktu, dan juga tenaga. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut juga memberikan kenyamanan dalam penggunaannya. Contohnya aplikasi aplikasi ecommerce yang bisa membantu Anda menjual produk Anda dengan mudah melalui cellular.

Comments are closed.